Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadapi New Normal, Bank BRI Beri Pelatihan Virtual Kepada Pelaku UMKM

Senin, 08 Juni 2020 – 19:10 WIB
Hadapi New Normal, Bank BRI Beri Pelatihan Virtual Kepada Pelaku UMKM - JPNN.COM
Bank BRI memberikan pendampingan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menghadapi new normal. Foto dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan pendampingan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menghadapi era tatanan baru (new normal). Kali ini, pelatihan virtual (kelas online) diberikan kepada para entrepreneur yang memiliki latar belakang usaha produk Alat Pelindung Diri (APD).

Kelas online bertajuk 'Pelatihan Online Edisi Kelas Sehat' ini merupakan hasil kerja sama BRI dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI.

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto menuturkan beberapa produk APD seperti masker dan hand sanitizer saat ini cukup tinggi permintaanya.

“Melalui pelatihan ini diharapkan para pelaku UMKM mendapat pengetahuan yang cukup tentang standarisasi pembuatan APD, sehingga produknya bisa diterima dan bersaing di pasar,” tutur Amam.

Virtual event yang bertema LAWAN (Lanjut Jadi Wirausaha Dalam Keadaan) Pandemi Bareng tersebut menghadirkan beberapa pembicara yang memberikan solusi dan motivasi kepada lebih dari 200 peserta pelatihan.

Dalam virtual tersebut, ada dua sesi penting yang diberikan yakni materi pendampingan dan motivasi oleh Taufik Madjid selaku Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian PDTT dan Agregasi & Standarisasi APD oleh Deasy Nurmalasari selaku Ketua Tim Karya Nusantara.

“Menghadapi aktivitas new normal, perseroan terus berkomitmen secara berkelanjutan akan  melakukan pendampingan dan pemberdayaan UMKM sehingga para pelaku UMKM bisa adaptif terhadap perubahan–perubahan yang terjadi,” tandas Amam.(IKL/JPNN)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kelas online bertajuk 'Pelatihan Online Edisi Kelas Sehat' ini merupakan hasil kerja sama BRI dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close