Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadapi Perlambatan Ekonomi, BTN Ajak Developer Bersinergi Perkuat Sektor Properti

Rabu, 11 Maret 2020 – 13:03 WIB
Hadapi Perlambatan Ekonomi, BTN Ajak Developer Bersinergi Perkuat Sektor Properti - JPNN.COM
PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar developer gathering untuk memberikan apresiasi khusus sekaligus memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam menghadapi potensi perlambatan ekonomi akibat penyebaran virus corona. Foto BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) mengajak para stakeholder sektor properti, khususnya para developer untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi menjaga pertumbuhan sektor properti.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Bank BTN, Pahala N. Mansury saat membuka acara Developer Gathering dengan tema The Power of Synergy, – kolaborasi yang produktif dan inovatif untuk menjadi yang terdepan di Jakarta, Selasa (10/3) malam.

Pahala menilai sektor properti dapat menyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia pada masa-masa perlambatan ekonomi, karena sektor ini memberikan dampak terhadap 172 lebih sektor industri turunan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Berkat dukungan dari para developer, kami bisa melalui kontraksi ekonomi yang terjadi sebelumnya karena itu peran para developer yang setia bermitra dengan Bank BTN layak diberi apresiasi dalam mendukung BTN khususnya dan mendorong laju pertumbuhan ekonomi,” kata Pahala.

Sebagai bentuk dukungan kepada para developer, Bank BTN memberikan stimulus khusus kepada developer dengan rating tertentu yaitu berupa percepatan proses kredit dan relaksasi sejumlah syarat pengajuan kredit.

Penghargaan dan apresiasi khusus diberikan kepada sejumlah developer, khususnya yang bergerak di segmen perumahan nonsubsidi, baik dari jumlah penyalurannya maupun kualitas kreditnya.

Penghargaan tersebut diberikan untuk tiga kategori, pertama adalah developer dengan realisasi KPR online terbaik yang dimenangkan oleh PT. Arya Lingga Manik, PT. Bumi Arta Sedayu (Citra Swarna Group) dan PT. Bukit Sarua Development (Rura Graha Group).

Developer tersebut berhasil mengoptimalkan situs www.btnproperti.co.id dalam merealisasikan KPR. Kategori kedua adalah developer dengan KYG terbaik.

Dengan Kolaborasi yang positif, Bank BTN dan pengembang targetkan KPR tumbuh 8-10 persen di tengah perlambatan ekonomi akibat merebaknya virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close