Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadir di Bazar PIA, Ibas Harap UMKM Naik Kelas

Selasa, 29 Agustus 2023 – 14:15 WIB
Hadir di Bazar PIA, Ibas Harap UMKM Naik Kelas - JPNN.COM
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) (kanan) dan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel (kiri). Foto: dok Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berharap berbagai kegiatan yang mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mampu mendorong membangkitkan ekonomi rakyat.

Hal itu diungkapkan Ibas, saat menghadiri Pembukaan Bazar UMKM & Pasar Murah dalam rangka Memperingati HUT ke-78 DPR RI.

Kegiatan yang diinisiasi Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI ini dibuka langsung oleh Ibas dan Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan, Rachmad Gobel (28/8).

Ibas dan Gobel kompak memukul kenong sebagai tanda dibukanya kegiatan Bazar UMKM & Pasar Murah. Ada berbagai tenant yang meramaikan kegiatan tersebut, mulai dari produk kriya, wastra, dan kuliner unggulan UMKM.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk memutarkan, melestarikan kreativitas ekonomi rakyat, sekaligus nguri-uri industri UMKM berkebudayaan kita. Selain itu, bisa digunakan untuk meningkatkan daya beli dan meningkatkan pendapatan, serta mengurangi pengangguran dalam rangka potensi ‘one village, one product’” tutur Ibas.

Ibas juga berharap agar bazar ini mempeluas jaringan UMKM.

"Semua jadi terlihat guyup rukun menjadi satu. Ramai saling bergotong royong membangkitkan UMKM, dan para pembeli pun lebih mudah mencari kebutuhan karena semua ada di sini,” terang Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Wakil Ketua Banggar DPR RI itu juga berharap bisa membantu memperluas pasar UMKM di dalam dan luar negeri. “Sarannya, tentu kami berharap kualitasnya ditingkatkan dan kemasan juga ditingkatkan, UMKM Indonesia harus terus naik level,” kata dia.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berharap berbagai kegiatan yang mendukung UMKM mampu membangkitkan ekonomi rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   UMKM  PIA  DPR RI  Ibas  Ekonomi 
BERITA LAINNYA
X Close