Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadir di Sekolah Insan Cendekia Madani, LaNyalla Sampaikan 4 Prioritas Kerja DPD RI

Jumat, 07 Mei 2021 – 22:10 WIB
Hadir di Sekolah Insan Cendekia Madani, LaNyalla Sampaikan 4 Prioritas Kerja DPD RI - JPNN.COM
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memenuhi undangan diskusi di Sekolah Insan Cendekia Madani, Jumat (7/5/2021). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memenuhi undangan diskusi terbatas di Sekolah Insan Cendekia Madani, Jumat (7/5. Dalam forum itu dia menyampaikan empat prioritas yang menjadi concern kerja lembaganya sebagai wakil daerah.

Senator asal Jawa Timur (Jatim) itu menjelaskan, sejak 2020 lalu, seluruh senator di DPD RI sepakat menggunakan tagline Dari Daerah untuk Indonesia.

"Dengan tagline itu, DPD RI akan terus memperjuangkan aspirasi dari daerah. Dan untuk mewujudkan itu, DPD RI harus punya nyali dan terus menyala," kata LaNyalla.

Sebagai bentuk keseriusan DPD untuk membangun daerah, LaNyalla mengatakan ada empat prioritas yang menjadi concern kerja lembaga negara itu.

Pertama, DPD RI berkomitmen untuk memajukan sektor pertanian dan mewujudkan kedaulatan pangan. Sebab, Indonesia adalah negara dengan potensi sumber daya alam yang besar.

"Oleh karena itu, kita wajib membangun sektor pertanian yang modern dan tangguh sebagai tulang punggung perekonomian dan meningkatkan produksi nasional sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani, yang merupakan 35,8 persen penduduk Indonesia," katanya.

Prioritas kedua DPD RI adalah membangun negara maritim yang kuat dan maju. Hal itu didasari kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan dengan wilayah laut terluas dan garis pantai terpanjang di dunia.

"Sudah jelas, bahwa logikanya, sektor kemaritiman Indonesia harus menjadi potensi besar yang dimiliki Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Oleh karena itu, dalam prolegnas tahun ini, DPD RI mengajukan Rancangan Undang-Undang inisiatif DPD RI tentang Pemerintahan Daerah Kepulauan," ucap LaNyalla.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memenuhi undangan diskusi di Sekolah Insan Cendekia Madani, Jumat (7/5

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close