Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri HUT ke-78 Bhayangkara, Ketua MPR Bamsoet Apresiasi Peningkatan Kinerja Polri

Senin, 01 Juli 2024 – 21:56 WIB
Hadiri HUT ke-78 Bhayangkara, Ketua MPR Bamsoet Apresiasi Peningkatan Kinerja Polri - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (tiga dari kiri) saat menghadiri Upacara dan Syukuran HUT-78 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (1/7). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet mengapresiasi peningkatan kinerja Polri.

Hal ini tergambar dalam hasil Survei Litbang Kompas pada Juni 2024 yang menempatkan citra Polri mengalami kenaikan menjadi 73,1 persen atau naik 1,6 persen dibandingkan survei pada Desember 2023.

Dalam survei tersebut, masyarakat memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Polri yang bersifat preventif dan preemtif, seperti pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), sampai peran Bhabinkamtibmas.

"Di balik tingginya citra tersebut, Polri juga masih memiliki berbagai pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan khususnya dalam bidang penegakan hukum yang masih stagnan pada lima tahun terakjir," kata Bamsoet usai menghadiri Upacara dan Syukuran HUT-78 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (1/7).

Karena itu, kata Bamsoet Polri perlu melakukan pemetaan terhadap berbagai kasus yang dihadapi serta sumber daya manusia yang dimiliki.

"Terlebih tren kejahatan ke depan akan semakin kompleks," imbuh penerima brevet Warga Kehormatan Utama Korps Brimob itu.

Bamsoet juga mengajak seluruh jajaran Polri untuk menjadikan Hari Bhayangkara ke-78 sebagai momentum untuk senantiasa menjaga marwah, harkat, dan martabat organisasi kepolisian.

Dalam segala maknanya, polisi juga merupakan sebuah profesi yang terikat kode etik dan harus dijunjung tinggi demi menjaga profesionalitas dan kinerja setiap anggota Polri di lapangan.

Ini sejumlah harapan yang disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet terhadap kinerja Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close