Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Maulid Raya, Muzani Gerindra Singgung Sumbangan Masyarakat Aceh untuk Negara

Selasa, 20 Desember 2022 – 17:33 WIB
Hadiri Maulid Raya, Muzani Gerindra Singgung Sumbangan Masyarakat Aceh untuk Negara - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri Maulid Raya di Aceh, Selasa (20/12/2022). Foto: Fraksi Gerindra

jpnn.com, BANDA ACEH - Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan nasionalisme rakyat Aceh untuk negara tidak perlu diragukan lagi.

Menurut Muzani, sumbangan masyarakat Aceh terhadap dunia penerbangan nasional yang saat itu bernama Indonesia Airways sangat berarti.

Begitu juga sumbangan emas dari rakyat Aceh untuk Monas di Jakarta yang saat ini menjadi ikon negara Indonesia.

"Kurang apa pengabdian dan penghormatan orang Aceh dalam membangun Republik Indonesia. Paduka Wali Nanggroe, keharmonisan inilah yang harus kita jaga," kata Muzani.

Hal itu disampaikan sekjen Gerindra tersebut saat menghadiri Maulid Raya di kompleks Wali Nanggroe, Aceh pada Selasa (20/12. Kegiatan itu dihadiri oleh ratusan anak yatim serta para ulama dan tokoh masyarakat se-Provinsi Aceh.

Oleh karena itu, Muzani mengingatkan tugas penting saat ini adalah mendorong potensi SDM masyarakat Aceh agar bisa menjadi provinsi yang kuat.

"Menjadi provinsi yang maju, menjadi provinsi yang unggul, karena damai Aceh, damai Indonesia. Aceh bersatu, Indonesia sejahtera," ujar Muzani di hadapan Wali Nanggroe Aceh Tengku Malik Mahmud Al Haythar.

Kegiatan itu juga dihadiri sejumlah anggota DPR Fraksi Gerindra, yakni Sugiono, Prasetyo Hadi, Himmatul Aliyah, M Husni. Kemudian,Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar dan Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Hadi Basuki.

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Gerindra Ahmad Muzani bicara soal sumbangan masyarakat Aceh untuk negara saat menghadiri Maulid Raya di Kompleks Wali Nanggroe.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close