Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Muktamar Pemuda Muhammadiyah, Jokowi Tuntun Bu Mega Turun dari Panggung, Lihat

Rabu, 22 Februari 2023 – 18:07 WIB
Hadiri Muktamar Pemuda Muhammadiyah, Jokowi Tuntun Bu Mega Turun dari Panggung, Lihat - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri acara pembukaan Muktamar ke-XVIII Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, yang digelar di Balikpapan Sport and Convention Center, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (23/2). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, BALIKPAPAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pembukaan Muktamar ke-XVIII Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, yang digelar di Balikpapan Sport and Convention Center, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (23/2).

Sejumlah tokoh, pemuka Muhammadiyah, dan menteri di Kabinet Indonesia Maju juga tampak di lokasi.

Tampak hadir Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Gubernur Kaltim Imran Noor, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pada kesempatan itu, Jokowi memberikan sambutannya dan membahas tentang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menurut Kepala Negara, alasan utama dibangunnya IKN adalah pemerataan baik dari sisi ekonomi, penduduk, maupun pembangunan.

"Semuanya ada di Jawa, 58 persen (PDB ekonomi), dan 56 persen penduduk Indonesia itu ada di Jawa. Betapa sangat padatnya Pulau Jawa sehingga memerlukan yang namanya pemerataan pembangunan tidak Jawasentris, tetapi Indonesiasentris," ujar Jokowi.

Setelah memberikan sambutan, Jokowi bersama sejumlah tokoh diminta untuk naik ke atas panggung utama untuk meresmikan pembukaan Muktamar.

Di atas panggung terlihat Megawati, Haedar Nashir, Sunanto, Pramono, dan Irsan Noor. Mereka menabuh semacam rebana menandai muktamar resmi dibuka.

Presiden Jokowi tampak menuntun Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri turun dari panggung utama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close