Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Pameran Kemerdekaan RI, Hasto Beli 1 Lukisan Bu Fat yang Dipajang di Sekolah Partai

Selasa, 23 Agustus 2022 – 19:17 WIB
Hadiri Pameran Kemerdekaan RI, Hasto Beli 1 Lukisan Bu Fat yang Dipajang di Sekolah Partai - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menghadiri pameran lukisan bertema "Freedom Of Harmony" yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (23/8). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menghadiri pameran lukisan bertema "Freedom Of Harmony" yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (23/8).

Pada kesempatan itu, Hasto turut membeli satu lukisan yang akan dipajang di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Hasto membeli sebuah lukisan berjudul Bu Fat karya Harun Al Rasyid yang menggambarkan bagaimana Ibu Fatmawati menjahit bendera Sang Saka Merah Putih.

"Kami menghormati kebebasan berekspresi, menghormati karya seni,” tutut Hasto.

Pameran lukisan ini menampilkan karya 40 pelukis yang tergabung dalam Komunitas K3.

Tampak hadir sejumlah kepala daerah seperti Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Bupati Majalengka Karna Sobahi, dan Wakil Wali Kota Tegal M. Jumadi.

Pameran lukisan pertama telah diselenggarakan pada 1-10 Agustus 2022 di lokasi yang sama.

Saat menyampaikan pidatonya, Hasto mengatakan lukisan yang ditampilkan di pameran itu menunjukkan semangat nasionalisme dan patriotisme. Ada lukisan tentang Bung Karno, Bu Fatmawati menjahit bendera Merah Putih, dan tentang alam raya Indonesia yang indah.

Hasto Kristiyanto turut membeli satu lukisan Ibu Fatmawati yang akan dipajang di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close