Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Penyatuan Tanah dan Air, Bamsoet Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan IKN

Senin, 14 Maret 2022 – 16:36 WIB
Hadiri Penyatuan Tanah dan Air, Bamsoet Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan IKN - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menghadiri acara penyatuan tanah dan air di IKN oleh Presiden Jokowi, di Penajam Paser Utara, Senin (14/3). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak seluruh elemen bangsa untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dibutuhkan semangat kebersamaan untuk mewujudkan IKN baru sesuai diamanatkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

"Saya mengapresiasi kehadiran 34 gubernur se-Indonesia dan 15 tokoh masyarakat dari Kalimantan Timur yang berkumpul di Titik Nol Ibu Kota Negara,'' ujarnya.

Hal ini menandakan seluruh provinsi di Indonesia mendukung pemindahan IKN ke Kabupaten Penajam Paser Utara.

Hal ini dinyatakan Bamsoet setelah menghadiri acara penyatuan tanah dan air di IKN oleh Presiden Jokowi, di Penajam Paser Utara, Senin (14/3).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Presiden Jokowi beserta 34 gubernur se-Indonesia melakukan prosesi penyatuan tanah dan air Nusantara di Titik Nol Ibu Kota Negara.

Titik nol merupakan referensi koordinat pembangunan kompleks Istana Negara dan pusat pemerintahan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Nusantara di Kaltim.

Tanah dan air tersebut dibawa gubernur dari provinsinya masing-masing.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh elemen bangsa untuk mendukung pembangunan IKN Nusantara di Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close