Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Perayaan Diwali, Bamsoet Ajak Bangun Solidaritas & Soliditas Kebangsaan

Senin, 13 November 2023 – 20:03 WIB
Hadiri Perayaan Diwali, Bamsoet Ajak Bangun Solidaritas & Soliditas Kebangsaan - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menghadiri perayaan Diwali (Deepavali) yang diselenggarakan oleh keluarga besar Harjani. Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menghadiri perayaan Diwali (Deepavali) yang diselenggarakan oleh keluarga besar Harjani, pendiri PK Entertainment yang merupakan promotor konser Coldplay dan penyanyi Ed Sheeran di Indonesia.

Perayaan Diwali melambangkan kemenangan kebaikan (Dharma) atas keburukan (Adharma), serta melambangkan perayaan serta harapan manusia.

Diwali merupakan acara festival cahaya bagi umat Hindu, dirayakan di seluruh India, dengan menyalakan lampu, lampion, dan kembang api untuk menandai kemenangan cahaya atas kegelapan, kebaikan atas kejahatan, dan kearifan atas kebodohan.

"Perayaan Diwali atau hari kemenangan bagi umat Hindu bisa menjadi momentum untuk mewujudkan harmoni dan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, serta membangun solidaritas dan soliditas kebangsaan," ujar Bamsoet seusai menghadiri perayaan Diwali (Deepavali) yang diselenggarakan oleh keluarga besar Harjani, di Jakarta, Minggu malam (12/11).

Dia memambahkan setiap perbedaan latar belakang agama, suku, dan budaya bukanlah penghalang bagi dirinya untuk bersatu dan bukanlah penghalang untuk hidup rukun dalam keharmonisan.

"Perbedaan juga bukan penghalang untuk hidup saling menghormati, saling membantu, saling tolong menolong, dan membangun solidaritas sosial yang kokoh," tuturnya.

Hadir dalam acara keluarga besar Raam Jethmal Punjabi tersebut antara lain Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol. Suyudi Ario Seto dan lain-lain.

Wakil Ketua Partai Golkar itu menjelaskan, berbagai perbedaan tersebut tidak harus diseragamkan, tidak juga harus ditiadakan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menghadiri perayaan Diwali (Deepavali) yang diselenggarakan oleh keluarga besar Harjani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close