Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Gus Jazil: Alhamdulillah

Minggu, 25 Juni 2023 – 21:21 WIB
Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Gus Jazil: Alhamdulillah - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid (Gus Jazil). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA -  Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid (Gus Jazil) mengaku berbahagia karena bisa menghadiri acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6).

Wakil Ketua Umum DPP PKB itu hadir mewakili Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) yang berhalangan hadir karena sedang menjalankan ibadah haji.

"Alhamdulillah, saya dan Pak Sekjen bisa ikut hadir di Puncak Peringatan Bulan Bung Karno," ujar Gus Jazil.

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan bahwa Bung Karno merupakan founding father sekaligus bapak bangsa.

"Bung Karno bukan hanya milik satu kelompok, tapi milik seluruh bangsa Indonesia sehingga kita punya kewajiban untuk mengenang serta melanjutkan perjuangan Buhg Karno," katanya.

Lebih lanjut, Gus Jazil pun mengenang sejarah perumusan Pancasila yang dilakukan Bung Karno bersama para tokoh bangsa lainnya, termasuk tokoh-tokoh Nahlatul Ulama (NU). Antara lain KH A Wahid Hasyim dan KH Masykur yang menjadi anggota Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

NU melalui para tokohnya, kata Gus Jazil, telah memberi sumbangan yang besar terhadap perumusan Pancasila yang dijadikan sebagai dasar berbangsa dan bernegara.

"Karena itu, PKB sebagai satu-satunya parpol yang lahir dari rahim NU ikut bangga bisa hadir untuk mengenang jasa-jasa Bung Karno dan para pendiri bangsa lainnya yang telah merumuskan Pancasila sebagai falsafah hidup berbangsa kita," urainya.

Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid (Gus Jazil) mengaku berbahagia karena bisa menghadiri acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close