Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri YOI FKPT Riau, BNPT Komitmen Dukung Pertumbuhan Generasi Muda Jadi Agen Perubahan

Jumat, 13 September 2024 – 08:10 WIB
Hadiri YOI FKPT Riau, BNPT Komitmen Dukung Pertumbuhan Generasi Muda Jadi Agen Perubahan - JPNN.COM
Sestama BNPT Bangbang Surono menghadiri kegiatan Youth of Indonesia (YoI) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Riau yang dilaksanakan di Anjung Seni Idrus Tintin pada Rabu (12/9). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Bangbang Surono menghadiri kegiatan Youth of Indonesia (YoI) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Riau yang dilaksanakan di Anjung Seni Idrus Tintin pada Rabu (12/9). 

Bangbang menegaskan komitmen BNPT untuk terus mendukung pertumbuhan generasi muda menjadi agen perubahan. 

"Melalui kegiatan Youth of Indonesia yang dilaksanakan hari ini, kami menegaskan komitmen kami untuk terus mendukung dan memfasilitasi pertumbuhan serta perkembangan generasi muda sebagai agen perubahan yang positif dalam masyarakat," kata Bangbang dalam keterangan yang diterima JPNN.com, Kamis (12/9).

Menurutnya, peran generasi muda sangat krusial dalam menentukan keberlanjutan bangsa karena mereka memiliki beragam potensi mulai dari kreativitas hingga pelestari budaya.

"Generasi muda sangat penting bagi suatu bangsa karena mereka adalah penerus yang akan menentukan masa depan negara. Mereka memiliki beragam potensi mulai dari inovasi dan kreativitas, agen perubahan, tenaga kerja masa depan hingga pelestari budaya," lanjutnya.

Terkhusus bagi generasi muda Riau, dia berpesan agar mereka meneladani leluhur yakni para pahlawan nasional bangsa yang berasal dari Bumi Lancang Kuning ini.

"Generasi muda Riau, sudah sepatutnya meneladani para leluhurnya yang telah diakui sebagai pahlawan - pahlawan nasional bagi bangsa indonesia, seperti Raja Haji Fisabilillah, Raja Ali Haji hingga Sultan Mahmud Riayat Syah," pesannya.

Kegiatan YOI sendiri bertujuan memaksimalkan potensi remaja dalam penanggulangan terorisme, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan yang sama dengan tema “Muda Mandiri, berkarya untuk negeri” di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Provinsi Kepulauan Riau.(mcr8/jpnn)

Sestama BNPT Bangbang Surono menghadiri kegiatan Youth of Indonesia (YoI) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Riau

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA