Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024 Resmi Bergulir Saat HUT ke-14 BNPT

Kamis, 18 Juli 2024 – 20:29 WIB
Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024 Resmi Bergulir Saat HUT ke-14 BNPT - JPNN.COM
Suasana Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) tahun 2024 di Sentul Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2024). Foto: Humas BNPT

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) tahun 2024 kali ini terlihat cukup spesial.

Perayaan kali ini ditandai dengan mulainya pelaksanaan Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024 di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta (PTN/PTS).

Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjadi kampus PTN dan PTS sebagai lokasi pertama yang menyatakan kesiapannya untuk acara Orasi Kebangsaan dan Sosialisasi Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024.

Kegiatan ini akan berlangsung pada bulan Agustus 2024 di hadapan ribuan mahasiswa baru.

Tim Pelaksana Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024 sebelumnya sudah meraih dukungan dari Kepala BNPT RI Komjen Pol. Mohammed Rycko Amelza Dahniel dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto melalui pertemuan resmi secara terpisah.

Hal itu disampaikan Laksma (Purn) TNI AL Joko Sulistyanto, selaku Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Tim Jurnalis Kebangsaan di sela-sela peringatan HUT BNPT RI ke 14 di Sentul Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2024).

“Saat ini yang sudah memberikan Surat Kesediaan Penyelenggaraan Orasi Kebangsaan dan Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024 ada dua kampus. Yang pertama dari Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy, M.Ag. dan yang kedua Wakil Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc., Ph.D," kata Joko Sulistyanto.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Pelaksana Dedi Yudianto mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 38 Koordinator di seluruh Indonesia yang siap menggelar event akbar kompetisi jurnalis ini. Kompetisi ini berlangsung di sejumlah kampus secara serentak di 38 provinsi se-Indonesia.

Perayaan HUT BNPT ditandai dengan mulainya pelaksanaan Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024 di Perguruan Tinggi Negeri dan PTS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA