Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadirkah Presiden Putin pada KTT G20 di Bali? Gus Muhaimin Bocorkan Informasinya

Kamis, 24 Maret 2022 – 21:48 WIB
Hadirkah Presiden Putin pada KTT G20 di Bali? Gus Muhaimin Bocorkan Informasinya - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Muhaimin saat menerima kunjungan Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva di di Ruang Delegasi, Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin berharap Presiden Rusia Vladimir Putin tetap bisa menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang sedianya dilaksanakan di Bali.

Hal itu disampaikan Gus Muhaimin saat menerima kunjungan Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3).

"Kami berharap Presiden Putin tetap hadir di G20," kata Gus Muhaimin seusai bertemu Dubes Lyudmila di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurut Gus Muhaimin, Presiden Putin sesuai informasi yang disampaikan Dubes Lyudmila sudah menyanggupi akan hadir dalam agenda KTT G20.

"Bu Dubes menyatakan bahwa sampai hari ini ada kesiapan dan kesanggupannya (Presiden Putin, red) untuk hadir," kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Selain membahas agenda KTT G20, Gus Muhaimin turut berbicara tentang harapan Indonesia terhadap konflik di Ukraina kepada Dubes Lyudmila.

Menurut dia, rakyat Indonesia sebenarnya menginginkan adanya suasana damai di Ukraina karena masyarakat khawatir konflik di negara beribu kota Kiev memicu perang global.

"Jadi, supaya tidak jadi pemicu, kita berharap kepada Rusia untuk mempercepat keadaan ini supaya menjadi damai," ujar Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menyampaikan informasi perihal kehadiran atau tidak Presiden Vladimir Putin di KTT G20 di Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close