Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hagia Sophia Diubah Jadi Masjid, Fadli Zon: Terima Kasih Erdogan

Minggu, 12 Juli 2020 – 14:14 WIB
Hagia Sophia Diubah Jadi Masjid, Fadli Zon: Terima Kasih Erdogan - JPNN.COM
Politikus Fadli Zon. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen Fadli Zon mengapresiasi keputusan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang mengubah Hagia Sophia menjadi masjid. Anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu memuji keputusan luar biasa Turki di bawah Erdogan.

Karena itu, Fadli pun mengucap takbir atas diputuskannya Hagia Sophia menjadi masjid. "Turki luar biasa, Hagia Sophia kini menjadi masjid. Allahu Akbar!" twit Fadli di akun Twitter @fadli, dilihat Minggu (12/7).

"Terima kasih @RTErdogan," lanjutanya.

Sebelumnya Fadli juga merespons cuitan akun Twitter Erdogan Record yang menyebutkan semangat Ottoman telah dikembalikan oleh orang-orang Turki. "Allahu Akbar!" kata mantan wakil ketua DPR itu.

Seperti diketahui, Pengadilan Turki pada Jumat lalu mengumumkan pembatalan kebijakan Mustafa Kemal Ataturk yang mengalihfungsikan Hagia Spohia menjadi musem pada 1934.

Presiden Erdogan kemudian menetapkan Hagia Sophia menjadi masjid dan ibadah pertama akan dilakukan 24 Juli 2020. Keputusan Erdogan itu menuai reaksi internasional. Namun, Erdogan bergeming. (boy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen Fadli Zon mengapresiasi keputusan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang mengubah Hagia Sophia menjadi masjid

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close