Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Haikal Hassan Minta Maaf Melecehkan Bung Karno, Klutuk Mengingatkan Perjuangan Masa Lampau

Jumat, 18 Februari 2022 – 15:00 WIB
Haikal Hassan Minta Maaf Melecehkan Bung Karno, Klutuk Mengingatkan Perjuangan Masa Lampau - JPNN.COM
Organisasi sayap PDI Perjuangan, Repdem menerima kunjungan pendakwah Haikal Hassan di Kantor DPN Repdem, Jakarta Selatan, Jumat (18/2). Foto: DPN Repdem.

jpnn.com, JAKARTA - Pendakwah Haikal Hassan menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf atas pernyataannya yang diduga telah mendiskreditkan dan menuduh Bung Karno sebagai pemimpin tukang penjarakan ulama. 

Haikal Hasaan menyampaikan permintaan maaf tersebut kepada DPN Repdem, di kantor organisasi sayap PDI Perjuangan itu di Jakarta Selatan, Jumat (18/2).

Ketua Umum DPN Repdem Wanto Sugito mengatakan pihaknya menerima permintaan maaf Haikal Hassan. 

Pria yang akrab disapa Bung Klutuk itu juga sudah mengoordinasikan mengenai permintaan maaf Haikal itu kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

Menurut Wanto, penerimaan permintaan maaf itu sesuai dengan ajaran Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri yang juga putri Proklamator Bung Karno. 

“Kader PDI Perjuangan yang merupakan kaum nasionalis-Soekarnois senantiasa diajarkan memberikan maaf kepada siapa pun yang telah melakukan kesalahan dan mengakui kekeliruannya, serta bersedia secara sadar dan tulus meminta maaf dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi," kata Bung Klutuk dalam siaran pers, Jumat (18/2).

Dia menilai Haikal Hassan sudah mengakui kekeliruannya dan meminta maaf dari hati yang paling dalam. 

Selain itu, Haikal Hassan juga mengakui kekeliruan atas ucapannya kepada Megawati, keluarga besar Bung Karno, serta masyarakat dan bangsa Indonesia. 

Haikal Hassan meminta maaf atas pernyataannya yang diduga telah menuduh Bung Karno pemimpin tukang penjarakan ulama. Repdem, organisasi sayap PDIP merespons begini.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close