Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Haji Oding Dinilai Cocok Pimpin Bamus Betawi, Nih Alasannya

Rabu, 29 Agustus 2018 – 20:41 WIB
Haji Oding Dinilai Cocok Pimpin Bamus Betawi, Nih Alasannya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) DKI Jakarta Harianto Badjoeri mendukung H Zaenudin sebagai Ketua Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi periode 2018-2023.

Tokoh Partai Golkar yang akrab disapa Haji Oding ini dinilai akan membawa Bamus Betawi lebih baik. Diketahui, Bamus Betawi akan melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) pada tanggal 1-2 September 2018.

“Saya mendukung Oding Zaenudin sebagai Ketua Bamus DKI periode 5 tahun mendatang. Dia merupakan sosok yang pas menakhodai Bamus Betawi,” kata Harianto dalam keterangan Persnya, Rabu (29/8).

Haji Oding, kata tokoh yang akrab disapa HB ini, punya pengalaman luar biasa di Bamus Betawi. Bahkan dia adalah orang yang berjasa mengangkat nama besar Betawi di Jakarta. Sehingga nama Betawi tidak bisa dipandang sebalah mata.

“Haji Oding berjasa dalam pengakuan pemerintah daerah pada pelestarian budaya Betawi melalui Perda Provinsi DKI Jakarta nomor 4 tahun 2015, sehingga Perda ini melahirkan Pergub Nomor 229 tahun 2016 tentang penyelenggaran pelestarian budaya Betawi,” ujar HB.

"Bamus ini harus dipimpin oleh orang yang betul-betul cinta akan Betawi, sehingga dia akan paham bagaimana mengelola organisasi besar ini,” tegas HB.

Sebagai mantan Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Golkar dan pernah juga memimpin Bamus Betawi, Haji Oding patut diperhitungkan. Di bawah kepemimpinya, Bamus Betawi berhasil meredam gejolak ormas-ormas yang kerap terjadi di Ibukota ini.

“Saya seratus persen mendukung kembali Haji Oding memimpin Bamus Betawi periode lima tahun mendatang. Dia sudah teruji,” tutupnya.

loading...