Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hakim Usir Ahli yang Dihadirkan Kubu Ahok

Selasa, 14 Maret 2017 – 10:37 WIB
Hakim Usir Ahli yang Dihadirkan Kubu Ahok - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sidang perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali bergulir di auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Agenda sidang kali ini adalah pemeriksaan saksi yang dihadirkan oleh kubu terdakwa. Pada saat sidang dibuka, kubu Ahok lantas mengajukan saksi pertama yaitu ahli hukum pidana Edward Omar Sharif Hiariej.

Namun demikian, Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarto menolak saksi ahli hukum pidana dari pihak terdakwa tersebut. Sebabnya, guru besar Universitas Gajah Mada (UGM) itu, bukan merupakan saksi fakta.

"Kalau saudara memeriksa ahli boleh, asal gak menghadirkan saksi fakta lagi. Kalau masih ada fakta tambahan, ahlinya gak diperiksa. Agar BAP bisa sistematis," kata Dwiarso.

Oleh karenanya, Edward, satu di antara lima saksi yang diagendakan memberikan keterangannya hari ini, lantas diminta keluar dari ruang sidang.

Selain ditolaknya Edward, salah satu saksi Ahok, yakni, Ferry Lukmantara yang berasal dari Bangka Belitung juga belum konfirmasi hadir.

Dengan demikian, dalam persidangan ke-14 ini, ada tiga saksi meringankan Ahok. Ketiga saksi itu merupakan kenalan Ahok di Bangka Belitung yaitu Juhri, Suyanto, dan Fajrun. (mg4/jpnn)

Sidang perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali bergulir di auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu,

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close