Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hal-hal yang Membuat Bojan Hodak Puas Seusai Persib Mencuri 3 Poin dari Markas Persik

Selasa, 29 Oktober 2024 – 03:45 WIB
Hal-hal yang Membuat Bojan Hodak Puas Seusai Persib Mencuri 3 Poin dari Markas Persik - JPNN.COM
Gelandang Persib Tyronne del Pino menendang bola ke arah gawang Persik pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (28/10). Foto: persib.co.id

jpnn.com - Persib Bandung menjaga statusnya sebagai tim yang belum terkalahkan sampai dengan pekan ke-9 Liga 1 2024/25 seusai mengalahkan Persik Kediri 2-0. 

Bertandang ke Stadion Brawijaya, Senin (28/10/2024), Persib datang dengan persiapan yang tidak begitu matang. Sejumlah pilar utamanya absen, tetapi mereka mampu meraih kemenangan di laga ini. 

Gol pertama Persib lahir dari bunuh diri pemain Persik, Dedi Safari menit ke-48. Bola corner yang ditendang Tyronne del Pino mengarah ke mulut gawang, tetapi justru memantul ke badan Dedi. 

Adapun gol kedua tercipta berkat kerja sama apik antara Mailson Lima dengan Tyronne menit ke-78. Lima berhasil memberi umpan panjang dari sisi kiri ke kanan yang diterima dengan apik oleh Tyronne. 

Tendangan Tyronne yang keras langsung mengarah ke sudut gawang kiri yang dijaga kiper asal Brasil Leonardo Navacchio. Itu merupakan gol ke lima Tyronne dan assist pertama bagi Lima. 

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan pertandingan ini sesuai prediksinya. Laga berjalan sulit bagi kedua tim. 

"Saya sudah sampaikan di awal bahwa pertandingan ini tidak akan mudah, tetapi pada akhirnya saya bersyukur kami bisa menang hari ini," kata Hodak dalam konferensi pers pascalaga, Senin (28/10/2024) malam. 

"Pertahanan kami bermain dengan baik, mereka (Persik, red) hanya memiliki satu peluang dari tendangan bebas," lanjutnya. 

Selain puas dengan permainan anak asuhnya, juru taktik asal Kroasia itu senang karena beberapa pemainnya menunjukkan progres yang bagus. 

Striker David da Silva kembali bermain di babak kedua. Dalam 45 menit pertamanya seusai pulih dari cedera, David mampu memberi tekanan pada lawan. 

Kemudian, Mailson Lima yang penampilannya disorot Bobotoh mulai meningkat penampilannya, dibuktikan dengan umpannya di laga tadi. 

"Saya senang karena David sudah kembali, Mateo (Kocijan) juga sudah kembali dari cedera. (Mailson) Lima memberi assist pertama musim ini," tuturnya.
 
Pulang dari Kediri, Persib tak punya waktu istirahat. Mereka harus langsung menatap pertandingan selanjutnya melawan Semen Padang, tiga hari kemudian. 

"Sekarang kami sudah harus fokus ke laga melawan Padang di kandang dan setelah itu kami akan fokus ke laga di AFC," tandasnya.(mcr27/jpnn)

Komentar pelatih Persib Bojan Hodak usai timnya mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-0 di Stadion Brawijaya.

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA