Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Halie Cousineau Telanjur Jatuh Cinta kepada Indonesia

Kamis, 19 Oktober 2017 – 00:30 WIB
Halie Cousineau Telanjur Jatuh Cinta kepada Indonesia - JPNN.COM
Halie Cousineau dan karya fotonya tentang petani Indonesia saat pameran di Athens, Ohio, AS (8/10). Foto: MOHAMMAD SYIFA/JP RADAR KEDIRI

jpnn.com - Halie Cousineau pertama kali ke Indonesia pada 2012. Hingga kini, dia terus merawat kecintaannya kepada Indonesia dengan berkarya, berkunjung, serta berbagi.

Wartawan Jawa Pos Radar Kediri MOHAMMAD SYIFA turut menghadiri pembukaan pameran foto dan buku karyanya di Athens, Amerika Serikat (AS).
---
BERBAGAI penjuru Nusa Tenggara Barat dikunjungi perempuan asal AS itu. Mulai gunung, pantai, sampai pulau. Semuanya berkesan.

Tapi, hanya ada satu tempat yang benar-benar membuatnya jatuh cinta: Sembalun. ”Suasananya masih sangat asri dan alami. Orang-orangnya juga sangat ramah,” ujar Halie Cousineau, perempuan itu.

Dan kecintaan kepada kawasan lereng Gunung Rinjani itulah yang kemudian dia pamerkan di Athens, Ohio, AS. Dalam bentuk serangkaian foto serta buku yang juga berisi kumpulan hasil jepretannya.

Semuanya tentang Indonesia. Lebih khusus lagi Sembalun. ”Karena ini juga merupakan bagian dari riset yang saya lakukan saat mengambil pendidikan master,” sambungnya di sela pameran yang akan berlangsung sebulan mulai Minggu pekan lalu (8/10) itu.

Bagi jebolan Jurusan Photojournalism Ohio University tersebut, Indonesia memang bak negeri keduanya.

Negeri tempat hatinya tertambat sejak kali pertama berkunjung pada 2012. Negeri tempat kemampuan fotografinya menemukan ”jodohnya”.

Dan, di antara berbagai kawasan di Indonesia tempat dia berburu foto, Sembalun yang paling membuatnya benar-benar merasa ”at home”.

Bagi jebolan Jurusan Photojournalism Ohio University tersebut, Indonesia memang bak negeri keduanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close