Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamas Buka Pintu untuk Obama

Sabtu, 08 November 2008 – 01:31 WIB
Hamas Buka Pintu untuk Obama - JPNN.COM
GAZA CITY – Terpilihnya Barack Obama sebagai pengganti presiden Amerika Serikat (AS) George W. Bush mendatangkan harapan baru bagi Hamas. Organisasi Islam radikal yang dicap Gedung Putih sebagai teroris itu pun bersedia membuka pintu dialog dengan AS.

Pimpinan Hamas di Jalur Gaza, Mahmoud Zahar, mengharapkan hubungan Gedung Putih dan Hamas menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Obama. Jumat (7/11), dia mengatakan bahwa Hamas siap segera memulai lembaran baru dengan AS. ”Tapi, kami memang tidak berharap perubahan akan terjadi dalam waktu singkat. Kami tahu, AS butuh waktu untuk mengubah kebijakannya terhadap Hamas,” tandasnya.

Namun, bukan hanya hubungan Gedung Putih dengan Hamas saja yang diharap membaik. Zahar berharap, Obama bisa membawa AS pada hubungan yang lebih harmonis dengan muslim. Hal yang sama dipaparkan pimpinan Hamas dalam pemerintahan Palestina, Ismail Haniya. ”Kami siap berdialog serius dengan AS sekarang,” ujarnya di sela kunjungannya ke rumah sakit Gaza.

Haniya menambahkan, di bawah pemerintahan Bush, AS sudah banyak melakukan kesalahan fatal. Terutama menyangkut hubungan Washington dengan dunia Islam dan Hamas pada khususnya. ”Mudah-mudahan presiden AS yang baru ini bisa banyak belajar dari pemerintahan sebelumnya dan bersedia menghentikan kebijakan semunya terhadap Israel,” lanjutnya.

GAZA CITY – Terpilihnya Barack Obama sebagai pengganti presiden Amerika Serikat (AS) George W. Bush mendatangkan harapan baru bagi Hamas. Organisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close