Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamas - Fatah Sepakat Rekonsiliasi

Kamis, 05 Mei 2011 – 07:27 WIB
Hamas - Fatah Sepakat Rekonsiliasi - JPNN.COM
GAZA CITY - Rakyat Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza berkumpul merayakan penandatanganan kesepakatan rekonsiliasi antara dua faksi politik, Hamas dan Fatah kemarin (4/5). Aksi dukungan tersebut bersamaan dengan ditandatanganinya kesepakatan bersejarah tersebut antara pemimpin Hamas Khaled Meshaal dan Presiden Palestina Mahmud Abbas di Kairo, Mesir.

   

Di Kota Gaza, sekitar 300 orang melambai-lambaikan bendera Palestina dan poster berisi pujian atas dicapainya kesepakatan mengejutkan tersebut. Mereka menyatakan, telah menunggu sejak lama kesepakatan tersebut bisa tercapai.

Suasana aksi sangat meriah. Massa menari dan membakar kembang api di tengah lambaian bendera serta poster bertuliskan "Rakyat Palestina menghendaki berakhirnya perpecahan".

Sebagian peserta aksi mengacungkan bendera Hamas, bernuansa hijau yang disambut dengan kibaran bendera kuning Fatah. Bendera Fatah tersebut merupakan bendera terlarang di wilayah Gaza, daerah kekuasaan Hamas, selama perpecahan dua organisasi pergerakan itu memburuk empat tahun terakhir.

GAZA CITY - Rakyat Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza berkumpul merayakan penandatanganan kesepakatan rekonsiliasi antara dua faksi politik,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close