Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamdalah, Balita yang Hilang 2 Hari di Praya Ditemukan di Saluran Irigasi

Minggu, 26 Februari 2023 – 10:45 WIB
Hamdalah, Balita yang Hilang 2 Hari di Praya Ditemukan di Saluran Irigasi - JPNN.COM
Balita yang sempat hilang ditemukan telah diserahkan kepada orang tua nya di Lombok Tengah, NTB. Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah

jpnn.com,  PRAYA - Balita yang dilaporkan hilang dua hari lalu akhirnya ditemukan dengan selamat di saluran irigasi di Desa Jurang Jaler Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

"Balita itu ditemukan Jamal, 50, petugas pintu air (P3A) di saluran irigasi sekunder Dasan Gelogor, Desa Jurang Jaler," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah di Praya, Minggu.

Ia mengatakan dari informasi orang tua anak tersebut diduga hilang selama dua hari satu malam, sejak Jumat (24/2), sehingga ditemukan dalam kondisi lemas dan diperkirakan anak tersebut berjalan kaki dari rumah bibi-nya menuju lokasi orang tuanya bekerja.

"Namun, karena tidak menemukan lokasi orang tuanya bekerja, korban terus berjalan hingga sampai di lokasi ditemukan yang berjarak dua kilometer," ucapnya.

Mendapatkan informasi tentang hilangnya anak usia 2,5 Tahun warga Desa Monggas, Kecamatan Kopang tersebut, pihaknya cari menelusuri irigasi sekunder bersama anggota tidak ditemukan dan Sabtu (25/2) pagi kembali melakukan pencarian, tetapi tetap tidak ditemukan.

"Dan anak itu ditemukan oleh petugas penjaga pintu air di TKP," katanya.

Adapun kronologi penemuan anak tersebut, saat saksi melakukan pengecekan di saluran irigasi sekunder Dasan Gelogor Dusun Jaler Bat, Desa Jurang Jaler, melihat anak tersebut sedang duduk di dalam saluran yang airnya tidak besar sambil menggigit batu.

Ia merasa curiga kemudian menelpon Ishak (saksi) untuk memberitahu bahwa ada seorang anak laki-laki dalam kondisi lemas, tetapi masih sadar dan memintanya segera datang ke lokasi.

Balita yang dilaporkan hilang dua hari lalu akhirnya ditemukan dengan selamat di saluran irigasi di Desa Jurang Jaler Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close