Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamdalah, Operasi Sinta Aulia di RS Polri Berjalan Lancar

Rabu, 23 Februari 2022 – 22:25 WIB
Hamdalah, Operasi Sinta Aulia di RS Polri Berjalan Lancar - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua Umum Bhayangkari Julianti Sigit Prabowo menjenguk Sinta Aulia (10), anak penderita tumor kaki asal Rembang yang menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (20/2/2022). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Seorang anak perempuan bernama Sinta Aulia Maulidiyah (10) yang menderita tumor tulang di paha kiri telah menjalani operasi hip disartikulasi (amputasi sendi panggul kiri) di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (23/2). 

“Operasi telah dilaksanakan dari jam 10.30 WIB sampai dengan 12.30 WIB. Pelaksanaannya berjalan lancar,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Rabu (23/2). 

Jenderal bintang satu itu menjelaskan bahwa operasi ditangani oleh tim dokter spesialis dari sejumlah rumah sakit besar di Jakarta, yakni RS Polri Kramat Jadi, RS Kanker Dharmais, RSCM, RS MSCCC Siloam,

Sebelum menjalani operasi, kata Ramadhan, Sinta Aulia mendapat kunjungan dari Ketua Umum Bhayangkari Julianti Sigit Prabowo yang memberikan dukungan untuk kelancaran bocah asal Rembang, Jawa Tengah, itu.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Brigjen Asep Hendradiana menjelaskan operasi dilaksanakan sesuai prosedur.  

Tim dokter, kata dia, harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari Sinta Aulia dan orang tuanya.

Dalam proses mendapatkan izin tersebut, kata Asep, dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang datang langsung memberikan semangat kepada Sinta Aulia.

“Tim orthopedi di bawah tim pakar melaksanakan operasi yang selesai pukul 12.30 WIB siang tadi. Kondisi Sinta Aulia baik-baik saja,” kata Asep.

Sinta Aulia Maulidiyah (10) yang menderita tumor tulang di paha kiri telah menjalani operasi hip disartikulasi (amputasi sendi panggul kiri) di Rumah Sakit Polri. Sebelum dioperasi, Sinta Aulia mendapat kunjungan dari Ketua Umum Bhayangkari Julianti Sigit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close