Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamdan Zoelva Terpilih jadi Ketua MK

Jumat, 01 November 2013 – 15:53 WIB
Hamdan Zoelva Terpilih jadi Ketua MK - JPNN.COM
Ketua MK terpilih, Hamdan Zoelva. Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Hakim Konstitusi Hamdan Zoelva akhirnya terpilih sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi yang baru menggantikan Akil Mochtar. Hamdan Zoelva yang memperoleh 5 suara mengalahkan hakim konstitusi Arif Hidayat yang dukungan 3 suara.

Pemilihan Ketua Mahkamah Konstitusi sempat berlangsung dua putaran karena tidak ada yang memperoleh dukungan lebih dari 50 persen suara pemilih dari 8 hakim kontitusi. Pada putaran pertama itu, Hamdan Zoelva dipilih 4 suara dan Arif Hidayat mendapatkan 3 suara.

"Berdasarkan pemilihan suara, hakim Hamdan Soelva menjadi Ketua MK periode 2013-2018," kata Hamdan Zoelva sendiri selaku pemimpin rapat pemilihan Ketua MK, Jumat (1/11).

Karena Hamdan Zoelva yang sebelumnya menduduki posisi Wakil Ketua MK, maka para hakim konstitusi akan melakukan pemilihan lanjutan untuk menentukan Wakil Ketua MK yang baru. (fuz/fat/jpnn)

JAKARTA - Hakim Konstitusi Hamdan Zoelva akhirnya terpilih sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi yang baru menggantikan Akil Mochtar. Hamdan Zoelva yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA