Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamka Hamzah Sebut Kualitas 18 Tim Kompetisi Liga 1 2019 Merata

Selasa, 30 April 2019 – 16:19 WIB
Hamka Hamzah Sebut Kualitas 18 Tim Kompetisi Liga 1 2019 Merata - JPNN.COM
Hamka Hamzah (kiri bawah) menjadi pemain terbaik Piala Presiden 2019. Foto: IG Arema FC

jpnn.com, MALANG - Kapten Arema FC Hamka Hamzah menyatakan, persaingan di Liga 1 2019 diprediksi bakal sangat ketat.

”Kekuatan 18 tim (peserta Liga 1) hampir merata semua,” kata dia.

Hal itu jika dilihat dari peta persaingan saat Piala Presiden 2019 lalu. Seperti diketahui, dalam turnamen pramusim itu diikuti 20 klub, terdiri dari 18 klub Liga 1 dan dua klub Liga 2.

Tim promosi yang naik kasta, seperti PSS Slemen, Semen Padang, dan Kalteng Putra telah membuktikan kualitas mereka. ”Terbukti Kalteng Putra, juga lolos sampai semifinal,” kata mantan pemain PSM Makassar itu.

Karena itu, Hamka melanjutkan, tidak ada tim yang bisa dianggap remeh di kompetisi tahun ini. ”Tidak ada yang dibilang tim underdog atau lemah lagi,” kata dia.

Hal itu juga menjadi sinyal bagi Arema FC yang telah menjuarai Piala Presiden, agar tidak lengah menatap kompetisi. ”Setelah juara Piala Presiden jangan sampai kami jemawa, berpuas hati, sehingga santai menatap liga,” ungkap pemain dengan nomor punggung 23 itu.

Tidak ingin terpeleset, Singo Edan pun terus merapatkan barisan. Bergabungnya rekrutan anyar Arema FC, Sylvano Comvalius diharapkan bisa menambah kekuatan tim asuhan Milomir Seslija ini di kompetisi tahun ini. Sejauh ini, Hamka melanjutkan, untuk melihat tim mana yang bakal dominan di Liga 1 2019 memang belum bisa diperkirakan.

”Semua (tim dominan) akan terlihat nanti di akhir putaran pertama, baru kelihatan tim mana yang bisa menjadi juara atau lima besar,” kata Hamka.

Kapten Arema FC Hamka Hamzah menyatakan, persaingan di Liga 1 2019 diprediksi bakal sangat ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close