Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hangover Part 2 Syuting Tanpa Pajak

Kamis, 14 April 2011 – 20:55 WIB
Hangover Part 2 Syuting Tanpa Pajak - JPNN.COM
BANGKOK - Pemerintah Thailand punya cara tersendiri untuk merangsang insan film Hollywood agar makin tertarik membuat film di negerinya. Caranya, memberikan kemudahan, bahkan pembebasan pajak. Itu sudah berlaku untuk film The Hangover Part II, yang syutingnya sudah dilaksanakan di Negeri Gajah Putih tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Menteri Keuangan Pradit Pattaraprasit di depan kabinet. "Semua aktor asing yang syuting di Thailand tidak akan dikenai pajak pendapatan dari film yang syuting di Thailand hingga 2015," ucapnya seperti dikutip dari Associated Press kemarin.

Artinya, isi kantong Bradley Cooper dan Zach Galifianakis, dua aktor utama The Hangover Part II, tidak akan berkurang. Selain Thailand, salah satu film sekuel paling dinanti itu melakukan pengambilan gambar di Las Vegas. Durasi syuting film yang punya jadwal rilis 26 Mei mendatang di Thailand tersebut adalah 40 hari. Sedangkan anggarannya sebesar USD 16,7 juta (Rp 144 miliar).

Dikatakan, alasan utama pembebasan pajak tersebut adalah tujuan mendapatkan devisa dari uang yang dikeluarkan selama syuting, plus menaikkan promosi Thailand. Pemerintah Thailand percaya bahwa semakin banyaknya film Hollywood yang syuting di negaranya, akan membawa kebaikan dan keuntungan secara finansial bagi mereka. (c11/ayi)

BANGKOK - Pemerintah Thailand punya cara tersendiri untuk merangsang insan film Hollywood agar makin tertarik membuat film di negerinya. Caranya,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA