Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hanif Dhakiri: PKB Menjelma jadi Partai Nasional, Banyak Menang di Luar Basis

Senin, 29 Juli 2024 – 17:34 WIB
Hanif Dhakiri: PKB Menjelma jadi Partai Nasional, Banyak Menang di Luar Basis - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum PKB Hanif Dhakiri membuka Sespim Perubahan Wilayah 5. Foto: source for JPNN

jpnn.com - SUBANG - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Hanif Dhakiri meminta seluruh caleg PKB yang terpilih pada Pileg 2024 menjadi anggota legislatif yang efektif dan punya disiplin tinggi.

Hanif mengungkap itu saat membuka Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan Wilayah 5, yang diikuti oleh 296 anggota legislatif terpilih di semua tingkatan di wilayah Jawa Barat, Banten, dan Kalimantan Selatan, di Sari Ater, Subang, Seni (29/7).

"Saya tekankan agar Bapak dan Ibu sekalian bisa menjadi anggota legislatif yang efektif. Apa itu? Anggota legislatif yang punya disiplin politik tinggi, cara kerjanya efektif, dan hasil kerjanya produktif baik buat masyarakat maupun partai," kata Hanif.

Mantan Menteri Ketenagakerjaan itu menyatakan, PKB saat ini telah bertransformasi menjadi partai nasional, bukan lagi Jawasentris. Hal ini terlihat dari perolehan kursi PKB yang naik signifikan dan tersebar di berbagai daerah, termasuk di luar basis PKB.

"Berkat kerja keras seluruh kader dan Anda semua, PKB menjadi partai nasional, pemilihnya merata dan tidak Jawasentris. PKB bisa menang meski di daerah yang bukan basisnya. Di Nagakeo mayoritas warganya Katolik, tetapi warganya memilih PKB. Di Samosir warganya mayoritas Kristen, tetapi pemenang di sana ya PKB," ujar Hanif.

"Anda semua adalah etalase partai. Kalau Anda baik maka baiklah partai, kalau Anda jelek tentu partai juga akan jelek. Titip agar PKB ini benar-benar menjadi instrumen politik satu-satunya yang harus dijaga. Oleh karena itu mari jaga kekompakan, mari jaga soliditas di antara kita semua," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda bersyukur capaian PKB di Jawa Barat pada Pileg 2024 yang lalu sangat membanggakan. PKB di Jawa Barat diketahui bertengger di posisi ketiga setelah Gerindra dan Golkar.

"Syukur alhamdulillah untuk DPR RI, PKB mengalahkan PKS dan PDIP. Ranking ketiga setelah Gerindra, Golkar, lalu baru PKB di posisi ketiga," kata Huda.

Hanif Dhakiri meminta peserta Sespim Perubahan PKB menjadi anggota legislatif yang efektif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA