Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hanya Boleh Dua Lalat Dalam Satu Toilet

Jumat, 25 Mei 2012 – 00:49 WIB
Hanya Boleh Dua Lalat Dalam Satu Toilet - JPNN.COM
BEIJING - Ada-ada saja kebijakan yang dikeluarkan pemerintah China untuk mendisiplinkan warganya, termasuk dalam hal kebersihan.  Tak hanya soal pembatasan anak dalam sebuah keluarga, urusan lalat di toilet pun diatur negara.

Baru-baru ini, Pemerintah Kota Beijing mengeluarkan aturan bahwa maksimal hanya boleh ada dua lalat dalam sebuah toilet. Laporan Beijing News edisi Rabu (23/5) yang dilansir AFP hari ini, menyebut bahwa aturan baru dari Pemkot Beijing tentang pembatasan lalat dalam toilet itu berlaku untuk setiap toilet umum.

Peraturan unik ini berlaku untuk setiap toilet umum yang ada di taman umum, stasiun kereta, bandara, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan supermarket. Hal ini dilakukan karena toilet umum di China memang telah lama dikenal sangat kotor.

Selain mengatur jumlah lalat, peraturan baru yang dikeluarkan Pemko Beijing juga melarang adanya genangan air di lantai toilet dan tempat sampah yang terlalu penuh. Namun tidak dijelaskan tentang sangsi bagi pengelola toilet umum yang melanggar peraturan ini.

 

BEIJING - Ada-ada saja kebijakan yang dikeluarkan pemerintah China untuk mendisiplinkan warganya, termasuk dalam hal kebersihan.  Tak hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close