Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harapan Besar Mentan pada Petani Milenial dan Lulusan Polbangtan

Senin, 10 Oktober 2022 – 23:31 WIB
Harapan Besar Mentan pada Petani Milenial dan Lulusan Polbangtan - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian menaruh harapan besar kepada peran petani milenial dan lulusan politeknik pembangunan pertanian.

Para petani milenial itu diharapkan memelihara jiwa kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan global yang mengancam ketahanan pangan nasional.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berharap anak muda menggagas ide besar untuk menciptakan peluang baru di masa mendatang.

"Petani milenial jangan mau kalah dengan petani kolonial. Namanya petani milenial itu punya pergaulan dan bergaulan dengan orang-orang baik. Saya senang, mereka tak mau kalah," kata Syahrul belum lama ini.

Di tengah ancaman krisis pangan dan anomali iklim, kata Syahrul, tangan-tangan kreatif anak muda dalam memperkuat ketahanan pangan nasional amat diperlukan apalagi Indonesia memiliki tanah yang subur dan bisa ditanami apa saja yang dibutuhkan warga dunia.

"Dunia mengharapkan kita dan pangan Indonesia menjadi sesuatu yang berarti. Karena itu, pertama, mitigasi tantanganmu. Kedua, adaptasi, dan yang ketiga adalah hadapi tantangan bersama-sama," kata Syahrul

Bagi Syahrul, kehadiran anak muda harus bisa mempertebal harapan rakyat dan memperkuat kesiapan Indonesia menghadapi tantangan global.

Indonesia, kata dia, harus bisa keluar dari zona merah dunia dan cengkeraman krisis lain yang datang silih berganti.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berharap anak muda seperti petani milenial dan lulusan Polbangtan menggagas ide besar untuk kemajuan pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close