Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harapan Jaringan Kiai Santri Nasional untuk Jokowi - Ma’ruf

Minggu, 27 Januari 2019 – 14:33 WIB
Harapan Jaringan Kiai Santri Nasional untuk Jokowi - Ma’ruf - JPNN.COM
Pasangan nomor urut 1 dalam Pilpres 2019, Jokowi - Ma'ruf. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SITUBONDO - Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Situbondo, Jawa Timur (Jatim) siap memenangkan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin atau Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019. Ketua JKSN Kabupaten Situbondo Lutfi Zainullah berharap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, itu bisa membawa bangsa ke arah yang lebih baik.

“Mudah-mudahan pasangan yang sudah ditakdirkan Allah bertemu ini, membawa bangsa ke baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur (negeri yang subur dan makmur, adil dan aman, red)," ujar Lutfi di Dapoer Livs Situbondo, Jatim, Minggu (27/1).

Dalam kesempatan itu hadir para kiai kampung yang mewakili seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Situbondo, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi. Kegiatan dilakukan dalam rangkaian Safari Kebangsaan VI menyusuri 'tapal kuda' Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA: Kiai Ma'ruf Amin Memiliki Modal Kuat Menang di Jatim, Prabowo - Sandi Tidak

Lutfi mengatakan, para kiai kampung yang hadir dalam kesempatan ini mewakili semua kecamatan yang ada di Situbondo. "Para kiai kampung inilah yang setiap hari beraktivitas di musala, pedesaan, memimpin tahlil, tarikat, majelis zikir di daerahnya," ungkapnya.

Dia menambahkan, para kiai kampung itu sengaja diundang dan dihadirkan untuk mengetahui bahwa informasi dan isu yang beredar tentang Jokowi tidak benar atau hoaks.

"Insyaallah, kehadiran semua ini dalam rangka menerima informasi utuh bahwa tidak benar Jokowi anti-Islam," ujarnya.

Dia menjelaskan sejak awal mengetahui bahwa Jokowi sudah bergelar haji. Menurut dia, gelar haji itu bukan sekadar kiasan. Tapi, kata dia, gelar yang layak diperoleh ketika seseorang telah menunaikan rukun Islam kelima atau ibadah haji di tanah suci Mekkah "Jadi, keislaman Pak Jokowi tidak usah dipertanyakan," ungkapnya.

Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Situbondo, Jawa Timur siap memenangkan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin atau Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019. Ketua JKSN Kabupaten Situbondo Lutfi Zainullah berharap pasangan capres da cawapres nomor urut 01, itu bisa memb

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close