Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harapan Kemenperin Soal Mobil Listrik

Rabu, 24 Februari 2016 – 20:33 WIB
Harapan Kemenperin Soal Mobil Listrik - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Pelaku industri otomotif nasional diminta mulai mengembangkan mobil listrik. Pasalnya, tren kendaraan masa depan menuju konsep yang hemat energi dan ramah lingkungan.

"Pengembangan mobil listrik sebagai salah satu komitmen ‎pemerintah dalam menurunkan emisi sebesar 29 persen di bawah business as usual pada  2030,"‎ kata ‎Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin I Gusti Putu Suryawirawan di Jakarta, Rabu (24/2).

Putu menilai, masih t‎‎erbuka peluang mengembangkan mobil listrik secara mandiri oleh industri dalam negeri. Sebab, teknologinya masih berkembang dan belum ada pemain dominan di industri.

Hingga saat ini, populasi mobil listrik di dunia sekitar empat juta unit. Jumlah diperkirakan akan meningkat menjadi sepuluh juta unit pada 2020.‎

“Mobil listrik ini menjadi target market untuk pengembangan industri otomotif kita ke depan. Kalau tidak diantisipasi perkembangan teknologi ini, hanya menjadikan kita sebagai pengguna,” tuturnya. (esy/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close