Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harapan Menko PMK pada Keuskupan Agung Merauke, Harus Jadi Center of Excellence

Jumat, 28 April 2023 – 13:08 WIB
Harapan Menko PMK pada Keuskupan Agung Merauke, Harus Jadi Center of Excellence - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan rasa kagumnya kepada gedung Gedung Kantor Keuskupan Agung Merauke di Provinsi Papua Selatan. Foto: Dok Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan rasa kagumnya kepada gedung Gedung Kantor Keuskupan Agung Merauke di Provinsi Papua Selatan.

Muhadjir mengungkapkan hal itu saat saat mewakili Presiden Joko Widodo (Joowi) meresmikan Gedung Kantor Keuskupan Agung Merauke di Provinsi Papua Selatan, pada Kamis (27/4).

Muhadjir berharap gedung tersebut dapat menjadi lingkungan gerejawi yang dapat digunakan sebagai bagian dari pengembangan di tanah Papua.

Menurutnya, pusat-pusat peribadatan, termasuk gereja seyogyanya tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga dapat menjadi pusat dari kebudayaan.

“Tadi saya lihat, saya intip, anak-anak kecil bermain-main di lingkungan ini. Itulah sebetulnya masa depan Indonesia di tangan mereka. Kalau mereka sejak kecil sudah berada di dalam lingkungan yang bagus, lingkungan gereja, saya yakin mereka akan menjadi jenis-jenis orang yang baik di masa depan,” ucap Muhadjir.

Gedung Kantor Keuskupan Agung Merauke dilandaskan banyaknya jumlah umat Katolik yang berada di Keuskupan Agung Merauke.

Kementerian Agama mencatat ada 400 ribu umat yang berada di wilayah keuskupan tersebut.

"Saya berharap pasca operasionalisasi gedung baru ini, seluruh umat yang ada dapat segera memperoleh pelayanan, terutama dalam pelayanan peribadatan dan administrasi gerejawi," ungkap Menko PMK.

Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan rasa kagumnya kepada gedung Gedung Kantor Keuskupan Agung Merauke di Provinsi Papua Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close