Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harapan Menpora Zainudin, Senam Sundul Langit Jadi Penyemangat Anak Muda Berolahraga

Kamis, 08 Oktober 2020 – 14:56 WIB
Harapan Menpora Zainudin, Senam Sundul Langit Jadi Penyemangat Anak Muda Berolahraga - JPNN.COM
Menpora RI Zainudin Amalli saat membuka workshop Senam Sundul Langit secara daring pada Rabu (7/10). Foto: Humas Kemenpora RI.

jpnn.com, TANGERANG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka workshop senam Sundul Langit secara daring pada Rabu (7/10).

Menteri Zainudin pun berharap agar senam ini bisa membuat anak-anak muda di seluruh Tanah Air semakin semangat untuk berolahraga dengan tujuan menjaga kesehatan, kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh.

 

“Saya tentunya mengapresiasi, teman-teman sudah bergerak dan memeriahkan (forum ini-red). Ini juga dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92," kata Menpora Zainudin dalam sambutannya.

Senam Sundul Langit ini merupakan seni olah tubuh yang dikreasikan dengan gerakan dalam sepakbola. Seperti sundulan, oper bola, menggiring bola, gerakan kiper, hingga selebrasi gol.

 

Gerakan sepakbola dipilih karena mengingat hal tersebut merupakan salah satu olahraga yang populer di tengah masyarakat khususnya anak-anak muda, Sehingga, diharapkan bisa lebih mudah untuk melakukannya.

“Saya kira ini luar biasa. Jadi saya harap masyarakat kita khususnya anak-anak muda terus bergerak, menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh. Momentum Hari Sumpah Pemuda ini, sekali lagi saya mengajak anak-anak muda untuk semangat,” ucap Zainudin.

Gerakan Senam Sundul Langit dikreasikan dari berbagai gerakan dalam sepakbola, seperti sundulan, oper bola dan lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close