Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga BBM Bakal Naik, Kombes Zulpan: Ini Adalah Tindakan Mulia Pemerintah

Jumat, 02 September 2022 – 17:01 WIB
Harga BBM Bakal Naik, Kombes Zulpan: Ini Adalah Tindakan Mulia Pemerintah - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Metro Jaya Endra Zullpan saat memberikan keterangan pers di Polda Metro Jaya, Jumat (2/9). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan siap mengawal kebijakan pemerintah dalam mengalihkan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

"Polda Metro Jaya siap mengawal kebijakan pemerintah dan sesuai arahan Kapolda, kami sudah melakukan langkah-langkah koordinasi baik dengan Kodam Jaya maupun Pemprov DKI Jakarta," tutur Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat (2/9).

Menurutnya, masyarakat perlu diingatkan bahwa kebijakan tersebut sebenarnya adalah pengalihan subsidi BBM ke subsidi lainya yang lebih penting.

"Pengalihan subsidi ini harus dipahami oleh masyarakat bahwa ini adalah untuk masyarakat yang terdampak kesulitan ekonomi akibat situasi global dan sebagainya," kata Zulpan.

Perwira menengah Polri itu menambahkan, total subsidi BBM senilai Rp 502 triliun tersebut bakal dialihkan oleh pemerintah dalam bentuk kebijakan lain seperti bantuan sosial.

"Subsidi yang dilakukan pemerintah terhadap BBM yang dirasakan selama ini 89 persennya dirasakan oleh para pengusaha, sedangkan hanya 11 persen yang dirasakan oleh masyarakat umum," tuturnya.

"Sehingga ini adalah suatu tindakan mulia pemerintah yaitu mengalihkan subsidi BBM ini kepada bantuan sosial kepada masyarakat sehingga betul-betul langsung dirasakan oleh masyarakat," pungkas Zulpan. (mcr18/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya siap mengawal kebijakan pemerintah dalam mengalihkan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close