Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Daging Sapi Stabil Hingga Juli

Jumat, 17 Juni 2011 – 09:03 WIB
Harga Daging Sapi Stabil Hingga Juli - JPNN.COM
JAKARTA-Kebijakan Australia yang menghentikan ekspor sapi ke Indonesia, dinilai tidak perlu dikhawatirkan. Pasalnya, stok daging sapi di dalam negeri yang cukup banyak.

’’Ini membuat harga daging sapi akan cenderung stabil hingga akhir Juli mendatang,’’ ujar Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu di Jakarta kemarin (16/6). Menurut Mari, harga daging sapi akan cenderung stabil selama Mei hingga pertengahan Juni 2011, dan kemungkinan juga stabil pada kondisi demikian hingga akhir Juli mendatang.

’’Tidak perlu khawatir kebijakan Pemerintah Australia akan berpengaruh terhadap harga, karena stok dalam negeri relatif cukup, baik dalam bentuk daging sapi maupun sapi bakalan,’’ katanya saat menyampaikan keterangan mengenai perkembangan harga bahan pokok di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Dia memperkirakan harga daging sapi baru akan naik saat Ramadan dan Lebaran, antara Agustus dan September mendatang. ’’Biasanya ada kenaikan permintaan hingga 20%. Biasanya harga naik antara 5% dan 10%. Namun setelah itu biasanya turun lagi,’’ katanya.

JAKARTA-Kebijakan Australia yang menghentikan ekspor sapi ke Indonesia, dinilai tidak perlu dikhawatirkan. Pasalnya, stok daging sapi di dalam negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close