Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Kopra Anjlok

Jumat, 19 Oktober 2012 – 00:45 WIB
Harga Kopra Anjlok - JPNN.COM
KENDARI - Harga kopra  kembali meresahkan petani. Pasalnya saat ini harga komunitas ekspor ini  mengalami penurunan dibanding dua bulan sebelumnya. Hal ini terjadi akibat harga kopra diluar negeri atau negara tujuan ekspor sedang mengalami penurunan.

   

"Kopra merupakan  bahan baku untuk produksi  minyak Kelapa di luar negeri yang berbeda dengan kepala sawit yang digunakan untuk bahan baku minyak dalam negeri. Saat ini,  diluar harga kopra sedang turun, sehingga pedagang luar enggan untuk membeli,"terang Hendrik, SP selaku Kepala UPTD Terminal Agribisnis Kendari sepeti yang dilansir Kendari Pos (JPNN Group), Kamis (17/10).

   

Menurutnya saat ini harga kopra di Kendari hanya Rp 3200 per kilogram dan di Surabaya seharga Rp 4300. Harga  ini berbeda dengan harga dua bulan yang lalu dimana harga di Kendari Rp 4500 perkilo gram dan Surabaya Rp 5500 perkilogram.

   

Akibat harga yang merosot ini menyebabkan pengiriman menurun sekitar 60 persen. Dalam sebulan rata-rata kami mengirim sebanyak 70  kontainner atau sebanyak 940 ton.

   

KENDARI - Harga kopra  kembali meresahkan petani. Pasalnya saat ini harga komunitas ekspor ini  mengalami penurunan dibanding dua bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA