Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Mahal, Tiga Pemuda Dibekuk Lantaran Curi Cabai

Senin, 23 Januari 2017 – 03:02 WIB
Harga Mahal, Tiga Pemuda Dibekuk Lantaran Curi Cabai - JPNN.COM
Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Tiga pria di Desa Talang Buluh, Talang Kelapa, Banyuasin, Sumsel, harus mendekam di penjara. Mereka ditangkap setelah kepergok warga tengah mencuri cabai milik Imam (48) petani di daerah tersebut.

Apesnya, satu dari mereka harus babak belur dihajar warga karena kepergok saat melakukan panen ilegal itu. Satu unit sepeda motor yang mereka gunakan ke lokasi hangus dibakar warga setempat.

Sebenarnya, pelaku pencurian pada Jumat (20/1) malam itu dilakukan empat orang.

Namun, hanya tiga pelaku yang berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Talang Kelapa pada Sabtu (21/1) dinihari.

Mereka, Rudi (39), Ujang (40) dan Mail (40), ketiganya warga Jl Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat (IB) I. Ketiganya tertangkap, sedang teman mereka, Rz, berhasil lolos.

Tersangka Mail bahkan harus dilarikan ke rumah saki karena babak belur dihakimi massa yang geram dengan aksi pencurian itu.

Bahkan, warga membakar satu dari tiga sepeda motor milik pelaku. Warga juga mengamankan sekitar 30 kg cabai yang nilai ekonomisnya sekitar Rp1,5 juta. Aksi pencurian ini berawal dari ajakan Rz kepada tiga temannya untuk mencuri cabai di kebun korban.

Mengendarai tiga motor, Revo BG 5774 ZI, Supra Fit BG 3884 MI dan satu lagi tanpa plat nomor polisi (nopol), mereka menuju kebun cabai korban. Tiba disana, kelima pelaku langsung beraksi. Tak hanya mencuri buah cabai. Para pelaku bahkan mencabut pohonnya sekaligus.

 Tiga pria di Desa Talang Buluh, Talang Kelapa, Banyuasin, Sumsel, harus mendekam di penjara. Mereka ditangkap setelah kepergok warga tengah mencuri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close