Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Naik

Selasa, 26 Maret 2024 – 14:52 WIB
Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Naik - JPNN.COM
Harga TBS sawit di Riau naik lagi. Ilustrasi/Foto: Rizki Ganda Marito/jpnn.com

jpnn.com, PEKANBARU - Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit mitra plasma di Riau mengalami kenaikan untuk periode 27 Maret-2 April 2024.

Kenaikan ini terjadi karena faktor naiknya harga CPO dan kernel.

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Syahrial Abdi mengatakan kenaikan harga tertinggi berada di kelompok umur 9 tahun sebesar Rp 50,07 per Kg atau mencapai 1,71% dari harga minggu lalu.

"Harga TBS periode ini mengalami kenaikan. Kenaikan ini lebih disebabkan karena faktor naiknya harga CPO dan harga kernel," kata Syahrial, Selasa (26/3).

Syahrial menjelaskan, dalam penetapan harga TBS, pihaknya selalu melakukan perbaikan tata kelola agar penetapan harga ini sesuai dengan regulasi dan berkeadilan untuk kedua belah pihak yang bermitra.

Membaiknya tata kelola penetapan harga ini merupakan upaya yang serius dari seluruh stakeholder yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Riau dan Kejaksaan Tinggi Riau.

“Komitmen bersama ini pada akhirnya tentu akan berimbas pada peningkatan pendapatan petani yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Berikut harga TBS Kelapa Sawit Kemitraan Plasma Prov Riau No. 11 periode 27 Maret - 2 April 2024:

Harga TBS atau Tandan Buah Segar kelapa sawit mitra plasma di Riau mengalami kenaikan untuk periode 27 Maret-2 April 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close