Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Tiket KA Ekonomi Tidak Naik

Rabu, 26 Agustus 2009 – 14:50 WIB
Harga Tiket KA Ekonomi Tidak Naik - JPNN.COM
JAKARTA- Tiket kereta api (KA) kelas ekonomi tidak mengalami kenaikan. Sedangkan tiket KA kelas bisnis maupun eksekutif menggunakan kenaikan tarif batas atas dan bawah sesuai keputusan Menteri Perhubungan.

“Saya tegaskan di sini bahwa tidak ada kenaikan tarif kereta api ekonomi. Karena itu kami imbau penumpang jangan membeli tiket melalui calo karena harganya pasti dinaikkan dua kali lipat,” ungkap Dirjen Perkeretaapian Dephub Tunjung Iriawan di ruang rapat komisi V DPR RI, Rabu (26/8).

Untuk KA ekonomi, pemerintah tetap memberikan tarif diskon bagi lansia, anak-anak, pensiunan, dan pegawai aktif (minus untuk Korpri). Sedangkan veteran mendapatkan diskon 30 persen.

Tiket ekonomi, jelas Tunjung, tidak dijual on line. Kecuali tiket non ekonomi (bisnis dan eksekutif). “Penumpang yang ingin mendapatkan tiket ekonomi harus membeli di tempat penjualan tiket. Karena itu untuk mengurangi antrian di stasiun, pemerintah akan mengoptimalkan fungsi agen resmi PT KAI,” pungkas Tunjung.

JAKARTA- Tiket kereta api (KA) kelas ekonomi tidak mengalami kenaikan. Sedangkan tiket KA kelas bisnis maupun eksekutif menggunakan kenaikan tarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA