Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Anak Nasional, Grup MIND ID Perkuat Program Beasiswa Hingga Pengentasan Stunting

Rabu, 24 Juli 2024 – 17:59 WIB
Hari Anak Nasional, Grup MIND ID Perkuat Program Beasiswa Hingga Pengentasan Stunting - JPNN.COM
BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) berkomitmen mendukung pemerintah dalam menjaga kualitas anak Indonesia di masa depan. Foto: MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) berkomitmen mendukung pemerintah dalam menjaga kualitas anak Indonesia di masa depan.

Salah satunya adalah mengadakan program beasiswa anak hingga pencegahan stunting.

Dukungan terhadap kualitas anak Indonesia menjadi salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Corporate Secretary MIND ID Heri Yusuf mengatakan bahwa diperlukan langkah proaktif dari berbagai pihak, termasuk Grup MIND ID selaku BUMN, untuk terus memastikan kesejahteraan, pendidikan, perawatan, proteksi, dan pemberdayaan anak Indonesia.

"Hari Anak Nasional ini merupakan momentum bagi Grup MIND ID untuk kembali menguatkan program yang terkait dengan penjagaan anak-anak Indonesia, sehingga di masa depan suara mereka bisa lebih terdengar keras di kancah global," katanya.

Selama ini, kata dia, pihaknya menjalankan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan anak, mulai dari program beasiswa, pendidikan dan pelatihan, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, pemenuhan gizi anak, hingga pencegahan anak stunting.

Penyaluran beasiswa ditujukan agar anak-anak dari keluarga prasejahtera di sekitar wilayah operasional mampu memenuhi program wajib belajar 12 tahun. Program ini telah mampu merangkul 8.656 siswa sejak 2012 hingga 2024.

Di samping itu, anggota grup lainnya, PT Timah Tbk menjalankan program Pemali Boarding School untuk memberikan jaminan penyediaan pendidikan bagi anak-anak kurang mampu yang berprestasi dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Karimun (Provinsi Kepulauan Riau), dan Kabupaten Meranti (Provinsi Riau).

Sementara itu, PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) turut mendukung pemenuhan hak anak melalui program pengentasan anak stunting di sekitar wilayah operasional.

Serangkaian kegiatan di antaranya melalui sosialisasi pencegahan stunting, pelatihan memasak untuk orang tua, program Bapak Asuh, pemeriksaan status gizi anak, serta edukasi masyarakat tentang gizi anak.

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) juga mendukung pemenuhan hak anak melalui program pangan lokal guna pengentasan stunting di Halmahera Timur.

Sebanyak 12 desa dari dua kecamatan dilibatkan dalam kegiatan pengolahan pangan lokal menjadi makanan bergizi.

BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) berkomitmen mendukung pemerintah dalam menjaga kualitas anak Indonesia di masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA