Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Ini, Belanda Punya Raja Baru

Selasa, 30 April 2013 – 11:22 WIB
Hari Ini, Belanda Punya Raja Baru - JPNN.COM
AMSTERDAM--Jalan-jalan di ibukota Belanda, Amsterdam, mulai berwarna oranye. Bangunan-bangunan di negara itu juga dihiasi dengan warna-warna bendera Belanda, merah- putih-biru untuk menghormati prosesi penobatan Raja Belanda yang bakal dilakukan Selasa (30/4) melalui aturan House of Oranje-Nassau.

Putra Mahkota Belanda Willem-Alexander dan keluarganya dilaporkan berada di Istana Kerajaan Dam square Senin pagi, berlatih protokol untuk upacara di mana Ratu Beatrix akan melepaskan kekuasaannya kepada putranya. Willem-Alexander bakal menjadi raja dan putrinya yang berusia 9 tahun, Putri Catharina-Amalia bakal menjadi putri mahkota.

Ratu Beatrix turun tahta setelah 33 tahun berkuasa dan akan digantikan putra sulungnya, Willem-Alexander, Selasa (30/4). Willem-Alexander adalah lelaki pertama yang memimpin kerajaan Belanda setelah Willem III meninggal tahun 1890.

Menurut laman Washingtonpost, Senin (29/4), Ratu Beatrix membahas masalah bangsa untuk terakhir kalinya sebagai kepala negara Senin malam. Ratu Beatrix juga menjadi tuan rumah resepsi di museum nasional yang baru saja direnovasi, Rijksmuseum.

AMSTERDAM--Jalan-jalan di ibukota Belanda, Amsterdam, mulai berwarna oranye. Bangunan-bangunan di negara itu juga dihiasi dengan warna-warna bendera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA