Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Ini Istana Putuskan Nasib RUUK Jogja

Pernyataan SBY Bukan Untuk Menguji Reaksi Masyarakat

Kamis, 02 Desember 2010 – 04:14 WIB
Hari Ini Istana Putuskan Nasib RUUK Jogja - JPNN.COM
JAKARTA - Hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menggelar rapat kabinet untuk memutuskan opsi entang pengisian Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam Rancangan Undang-uncang Keistimewaan RUUK Yogyakarta (RUUK Jogja). Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, menyatakan, tata cara pengisian Gubernur DIY dalam draft RUUK Yogyakarta yang akan diserahkan pemerintah ke DPR, akan diputuskan dalam sidang kabinet hari ini.

"Besok (hari ini) kita rapat sidang kabinet. Dan setelah sidang kabinet, Presiden akan menjelaskan dengan panjang lebar menyangkut apa yang menjadi isu di luar saat ini. Besok mungkin pengambilan keputusan," ujar Mendagri di Jakarta, Rabu (1/12).

Hanya saja Mendagri enggan merinci opsi-opsi tentang tata cara pengisian Gubernur DIY. Mendagri hanya menyebut jumlah opsi yang saat ini ada di tingkat pemerintah. "Ada empat alternatif," sebutnya. "Kita belum putuskan, besok presiden yang akan putuskan," imbuh Mendagri.

Lebih lanjut Mendagri menjelaskan, dalam draft RUUK Jogja ada 7 keistimewaan yang akan disandang DIY. Hanya saja dari 7 keistimewaan itu, masih tersisa 1 saja yang belum disepakati, yaitu soal prosedur pemilihan gubernur DIY.

JAKARTA - Hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menggelar rapat kabinet untuk memutuskan opsi entang pengisian Gubernur Daerah Istimewa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close