Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Ini Kuasa Hukum Ratna Sarumpaet Datang Bawa Bukti

Jumat, 16 November 2018 – 05:34 WIB
Hari Ini Kuasa Hukum Ratna Sarumpaet Datang Bawa Bukti - JPNN.COM
TERSANGKA: Ratna Sarumpaet dengan baju tahanan Polda Metro Jaya. Foto: Salman Toyibi/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kuasa hukum tersangka kasus penyebaran kabar bohong Ratna Sarumpet, Insank Nasruddin menerangkan, pihaknya akan kembali berusaha agar Polda Metro Jaya mau mengabulkan permohonan kliennya menjadi tahanan kota.

Rencananya, Jumat (16/11), pihaknya datang ke Polda Metro Jaya dan membawa bukti bahwa kesehatan Ratna sangat tidak baik. Apalagi selama menjadi tahanan.

Dia juga mengatakan, kliennya yang merupakan aktivis sosial dan seniman itu layak untuk diterima pengajuannya karena faktor usia.

"Jumat ini kami akan mengambil langkah berikutnya terhadap penolakan pengajuan penahanan," ujar Insank ketika dikonfirmasi, Kamis (15/11).

Insank menyebutkan, Ratna sangat pantas menerima penahanan kota. "Kami punya bukti dari dokter ibu RS yang merawat setahun belakangan ini, bahwa beliau memang mengalami kondisi yang tidak baik," imbuh dia.

Diketahui bahwa Polda Metro Jaya telah dua kali menolak pengajuan penangguhan penahanan ini. Pasalnya, kepolisian menilai kondisi Ratna Sarumpaet sehat.

"Polda juga punya dokter, punya poliklinik, punya Biddokkes ya. Jadi, kalau ada keluhan tahanan, semua tahanan pun dokter akan memeriksa. Seandainya perawatan kurang pun bisa kita rujuk ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono beberapa waktu lalu. (cuy/jpnn)

Insank Nasruddin, kuasa hukum Ratna Sarumpaet, menyatakan kliennya yang merupakan tersangka kasus penyebaran kebohongan itu layak menjadi tahanan kota.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close