Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Hari Ini, Sebanyak 115 Ribu Kendaraan Diprediksi Melintas Di Tol Jakarta-Cikampek

Minggu, 10 Juli 2016 – 07:14 WIB
Hari Ini, Sebanyak 115 Ribu Kendaraan Diprediksi Melintas Di Tol Jakarta-Cikampek - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JPNN

JAKARTA - PT Jasa Marga mengantisipasi kendaraan pemudik yang akan kembali melewati Tol Jakarta-Cikampek, Tol Jagorawi dan Tol Jakarta-Tangerang. Diprediksi puncak arus balik akan terjadi pada hari ini, Minggu (10/7).  

Hari Ini, Sebanyak 115 Ribu Kendaraan Diprediksi Melintas Di Tol Jakarta-Cikampek

Pada puncak arus balik, lonjakan kendaraan diperkirakan sebanyak 81 ribu lebih, yang masuk dari Jalur Utara, Tengah, Selatan dan Barat kemudian melintasi di Gerbang Tol Cimanggis Utama Jalan Tol Jagorawi.

Sedangkan yang melintasi GT Karang Tengah Jalan Tol Jakarta-Tangerang sebanyak 99 ribu lebih.

"Lonjakan signifikan terjadi di GT Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, yaitu sebanyak 115 ribu lebih atau meningkat 52,05 persen kendaraan dibanding volume lalu lintas harian," ujar AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso.

Dwimawan mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati, serta gunakan jalur alternatif. Yang tak kalah penting, pastikan perbekalan makanan dan bahan bakar minyak (BBM) cukup, karena tempat istirahat dan pelayanan (TI/TIP) akan diberlakukan buka tutup.

"Transaksi di gerbang tol akan lebih cepat dan praktis dengan menggunakan e-Toll card sebagai alat pembayaran," tandas Dwimawan. (chi/jpnn)

 

loading...