Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Ini, SNPTT Demo di Istana

Rencanakan Bawa 1.000 Massa

Selasa, 09 Maret 2010 – 02:01 WIB
Hari Ini, SNPTT Demo di Istana - JPNN.COM
JAKARTA - Solidaritas Nasional Peduli Tapanuli Tengah (SNPTT) berencana akan menggelar aksi demonstrasi di Istana Presiden, Selasa (9/3) pagi ini. Disebutkan, unjuk rasa yang menuntut pengembalian hak tanah milik warga itu, rencananya akan diikuti oleh sekitar 1.000 demonstran.

"Rencananya seribu orang. Tapi kita lihat saja besok," kata Sahat Tarida, Koordinator Divisi Advokasi Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sumatera Utara, dalam jumpa pers di kafe Mellys Garden, Jakarta, Senin (8/3) kemarin.

Sahat menjelaskan, bahwa massa pendemo itu terdiri dari gabungan berbagai lembaga swadaya masyarakat (LSM). Antara lain mulai dari Front Perjuangan Pemuda Indonesia, Forum Pembela Tanah Rakyat, PI-Jakarta, GMPI Jakarta, ISC, Gracia, FKPAA, PMKRI, Salut, JPIC OFM Indonesia, Formadda, TKBP, PMK HKBP, Institut Hijau, serta Walhi dan JATAM. "Aksinya dilakukan serentak di Jakarta dan di Sumatera Utara," ujar Sahat pula.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Ide Bagus Togar mengatakan, aksi rencananya akan dimulai di Monas sekitar pukul 09.00 WIB, yang kemudian berlanjut ke Istana. Setelah itu katanya, aksi massa juga bakal dilanjutkan ke kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Mabes Polri.

JAKARTA - Solidaritas Nasional Peduli Tapanuli Tengah (SNPTT) berencana akan menggelar aksi demonstrasi di Istana Presiden, Selasa (9/3) pagi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close