Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Keenam Pencarian Putra Ridwan Kamil, MUI Imbau Warga Salat Gaib

Rabu, 01 Juni 2022 – 13:58 WIB
Hari Keenam Pencarian Putra Ridwan Kamil, MUI Imbau Warga Salat Gaib - JPNN.COM
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipeluk oleh penduduk Kota Bern yang membantu anak perempuannya naik ke daratan setelah berenang di Sungai Aare, Swiss, Senin (30/5). Foto: KBRI Bern

jpnn.com, BANDUNG - Proses pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah memasuki hari keenam.

Eril dilaporkan hilang pada Kamis (26/5) di Sungai Aare, Bern, Swiss. Namun, hingga kini Emmeril belum ditemukan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat mengimbau warga untuk menggelar Salat Gaib buat Eril.

"Kalau memang belum ada kepastian hingga enam hari ini, sebaiknya bisa dilaksanakan Salat Gaib. Itu tuntunannya," kata Sekretaris MUI Jawa Barat Rafani Akhyar di Bandung, Rabu.

Rafani mengatakan Salat Gaib dilakukan bukan mendahului nasib dari Eril yang belum mendapatkan titik terang, namun, hal itu bagian dari ikhtiar dan menolong Emmeril.

"Untuk menolong yang bersangkutan dari sisi keagamaan kita bisa segerakan Salat Gaib. Ini sesuai tuntunan agama. Salat Gaib ini, kan, mendoakan," ujarnya.

Dia mengatakan MUI Jawa Barat sejak awal sudah memberikan imbauan resmi pada warga dan MUI tingkat kabupaten/kota untuk menggelar doa bersama agar Eril bisa segera ditemukan dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga dalam keadaan selamat.

Rafani mengatakan MUI Jawa Barat dan tingkat kabupaten/kota bersama wakil gubernur Jawa Barat, pejabat eselon II, dan keluarga menggelar doa bersama di Gedung Negara Pakuan Bandung.

Hingga hari keenam pencarian, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Ridwan Kamil belum ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close