Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Musik Nasional 2024, Fadli Zon Terima 5 Rekor MURI dan Rilis Vinyl Dara Puspita

Minggu, 10 Maret 2024 – 16:59 WIB
Hari Musik Nasional 2024, Fadli Zon Terima 5 Rekor MURI dan Rilis Vinyl Dara Puspita - JPNN.COM
Fadli Zon dan Titiek Hamzah dari Dara Puspita di Rumah Kreatif Fadli Zon, Cimanggis, Depok, Sabtu (9/3). Foto: Arsip Pribadi

jpnn.com, DEPOK - Fadli Zon menerima 5 anugerah dari Museum Rekor Dunia - Indonesia Rekor MURI untuk kategori kolektor dan inisiator, bertepatan dengan Hari Musik Nasional 2024.

Empat kategori MURI sebagai kolektor tersebut di antaranya, Kolektor Poster Musik Terbanyak dengan jumlah lebih 400 piecies, Kolektor Fosil Ammonite Terbanyak dengan jumlah 700 piecies, Kolektor Herbarium Abad 19 Terbanyak dengan jumlah 1000 piecies, dan Kolektor Topeng Afrika terbanyak.

Selain menerima empat rekor MURI sebagai kolektor, Fadli Zon juga menerima satu Rekor Dunia - Indonesia untuk kategori Orang Indonesia Ketua Delegasi Konferensi Parlemen Terbanyak (2014-2024) yang tercatat 116 kegiatan dalam berbagai konferensi parlemen internasional.

Penyerahan Rekor MURI diberikan oleh Panitia MURI di Rumah Kreatif Fadli Zon, Cimanggis, Depok pada 9 Maret 2024.

Adapun Rumah Kreatif Fadli Zon tahun lalu mendapatkan Rekor MURI sebagai Rumah yang Mempunyai Berbagai Koleksi Budaya Nusantara Terbanyak.

Menurut Fadli Zon, pencatatan rekor MURI ini adalah upaya pendokumentasian benda-benda budaya.

"Saya sangat senang, menghargai, apresiasi, mudah-mudahkan kegiatan MURI ini memberikan inspirasi dan makin banyak inovasi maupun kreativitas yang tumbuh di masyarakat Indonesia,” kata Fadli Zon.

Dengan bertambahnya 5 kategori MURI, Fadli Zon kini total sudah mendapatkan MURI ke-54.

Fadli Zon menerima 5 anugerah dari MURI serta meluncurkan vinyl Dara Puspita bertajuk Suara Senja di Hari Musik Nasional 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close