Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Hari Pertama Lockdown COVID-19, Wali Kota Hampir Menangis

Jumat, 03 Juli 2020 – 05:40 WIB
Hari Pertama Lockdown COVID-19, Wali Kota Hampir Menangis - JPNN.COM
Polisi memeriksa surat izin mengemudi di pinggiran kota di Broadmeadows, di Melbourne, Kamis, 2 Juli 2020. (AAP: Daniel Pockett)

Di hari pertama lockdown di beberapa wilayah di Melbourne, Negara Bagian Victoria mengumumkan 77 kasus baru COVID-19, dan ini merupakan kasus tertinggi per hari sejak bulan Maret lalu.

Peningkatan Kasus di Victoria

Dari 77 kasus baru tersebut, 13 di antaranya karena penularan dari tempat yang sudah diketahu sebelumnya, 37 kasus dari pengetesan rutin, dan 27 sisanya masih dalam proses penyelidikan.

Tidak ada kasus baru yang berasal dari karantina di hotel.

Kepala Bidang Kesehatan Victoria, Brett Sutton, mengatakan bahwa hingga saat ini, sudah ada 31 kasus baru dalam kategori atau penularan di komunitas, sehingga totalnya menjadi 332.

Sebuah kasus dikategorikan sebagai penularan di komunitas apabila setelah melakukan penyelidikan, departemen kesehatan tidak dapat menemukan sumber penularannya.

Karena masih dalam proses penyelidikan, 31 kasus baru ini belum ditambahkan ke total 77 kasus baru yang diumumkan hari Kamis (2/7/2020).

Profesor Brett mengatakan bahwa kasus baru ini kebanyakan berasal dari "zona panas (hotspots) … tapi ada juga dari daerah lain."

Ia mengatakan "tidak menyangka" bahwa jumlah pasien di rumah sakit sudah berjumlah 20 orang dan empat di antaranya sedang dirawat secara intensif.

loading...