Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Sumpah Pemuda 2023 Bernuansa IKN

Selasa, 17 Oktober 2023 – 20:09 WIB
Hari Sumpah Pemuda 2023 Bernuansa IKN - JPNN.COM
Menpora Dito Ariotedjo saat hadir pada acara Festival Pemuda Indonesia di halaman kantor Kemenpora. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com - Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2023 sedikit berbeda karena ditetapkan sebagai libur nasional melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Menag, Menaker, dan Men PAN RB tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

Perayaan HSP ke-95 di bawah komando Menpora Dito Ariotedjo menggandeng Rizky 'Ucup' Aulia yang sebelumnya sukses menggelar ajang Pestapora di JIExpo Kemayoran selama tiga hari.

Acara musik Pestapora mendapat sambutan positif karena sukses menggaet puluhan sponsor dan tanpa menggunakan dana APBN.

"Saya mengajak sekaligus menunjuk Rizky Aulia yang dikenal dengan sebutan Ucup Pestapora sebagai wakil ketua panitia pelaksana HSP ke-95.”

“Kami mengajak untuk berkolaborasi, lebih menyukseskan, menggetarkan, serta menggerakkan animo anak muda pada peringatan Hari Sumpah Pemuda," ungkap Menpora Dito.

Sebelum menggelar HSP ke-95 di Monumen Nasional (Monas), Kemenpora membuat acara bertajuk Festival Pemuda Indonesia di halaman kantor Kemenpora pada Sabtu (14/10/2023) hingga Minggu (15/10/2023).

Acara tersebut diisi dengan kegiatan seminar, stand-up comedy, penampilan grup vokal, serta konser grup band Ungu.

“Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, saya mengajak seluruh stakeholder untuk bergotong-royong membuat kegiatan sekaligus gerakan kepemudaan dari di pusat hingga daerah secara partisipatif, inklusif, dan kolaboratif selama Oktober dan seterusnya.” 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2023 berbeda dengan adanya acara kreativitas pemuda yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close